Wednesday, July 22, 2015

Akibat Mengumbar Kemesraan di Sosial Media

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat malam semuanya.
Kali ini gue bakalan berbagi tentang akibat mengumbar kemesraan di sosial media. Hal ini gue dapet dari Line dengan perubahan seadanya.

Langsung aja ke topiknya.

Kalian udah punya pasangan atau gebetan ? Hal itu sih wajar, asalkan tidak diumbar secara berlebihan. Kenapa? Karena jika diumbar secara berlebihan bisa menjadi senjata makan tuan.

Berikut akibat mengumbar kemesraan di sosial media.

1. Apa kamu sudah yakin dia jodoh kamu ?

Pamer kemesraan dalam berpacaran di sosial media gak menjamin hubungan kamu dengan pasanganmu akan berlanjut hingga ke pernikahan.
2. Kamu tidak lagi terlihat berkharisma.
Kharisma atau kewibawaan itu penting loh. Apalagi buat laki-laki. Kenapa? Karena kharisma itu mencerminkan kepribadian kamu yang sebenarnya.
3. Hidupmu bukan hanya tentang pasangan, tetapi juga tentang bersosialisasi dengan orang lain.
Mengumbar kemesraan kamu dengan pasangan akan membuat kamu menjadi seseorang yang mementingkan diri sendiri. Padahal di luar sana kamu bisa bersosialisasi dengan orang lain.
4. Yang malu siapa kalau putus ?
Kalau belum ada kepastian pasangan kamu adalah jodoh yang sudah diberikan oleh Tuhan untukmu, kamu bisa saja berpisah dengan pasanganmu. Kalau sudah pisah, yang malu siapa? Diri kamu sendiri kan ? Kalau zaman dahulu foto masih bisa di robek, kalau sekarang foto yang sudah di upload di sosial media pasti akan bertahan selamanya. Update di sosial media pun hanya kenangan masa lalu kamu dengan pasangan yang kamu pun tidak ingin mengingatnya lagi.
5. Itu hubunganmu dengan pasanganmu, bukan hubungan orang lain.
Pahit atau manisnya suatu hubungan itu kita sendiri yang merasakan. Kamu tidak perlu mengumbarkannya, apalagi ke sosial media. Orang lain hanya bisa berkomentar tapi belum tentu bisa memberikan solusi untuk hubungan kamu dan pasanganmu.
6. Pentingnya privasi.
Privasi itu diperlukan setiap orang. Terutama dalam suatu hubungan. Privasi akan membuat kamu tenang karena hanya kamu sendiri yang mengetahui permasalahan dan bagaimana hubungan kamu dengan pasanganmu.
7. Rawan kejahatan.
Sadar atau tidak, kamu itu punya berbagai list teman di sosial media. Dari yang baik sampai yang jahat. Di saat kamu sedang mencurahkan masalahmu dengan pasangan atau mengupload fotomu dengan pasangan disitulah terdapat ancaman dari orang yang tidak kita ketahui.
8. DInilai masih labil.
Pasti banyak yang tidak ingin dinilai labil. Dinilai labil ketika emosinya tidak terkontrol dengan baik. Update tentang kemesraan dengan pasangan di sosial media. 10 menit kemudian upload foto mesra bersama pasangan. Berpikirlah secara dewasa.
9. Dunia maya tak seindah dunia nyata.
Kemesraan hubungan yang di-publish ke dunia maya belum tentu terlihat indah bagi orang lain, sementara kamu merasa tertekan. Kamu sendiri yang merasakannya, bukan?
10. Akan paham seluk beluk karakter pasanganmu sebenarnya.
Mengekspos kemesraan di sosial media hanya akan menutupi keaslian dari karakter pasanganmu. Karakter yang tidak penuh kepalsuan.
11. Hubungan yang terprivasi akan lebih sakral.
Renungkan, hubungan yang terprivasi bukankah lebih membuat kalian saling mendukung akan cita-cita kalian? Hidupmu tidak sebatas asmara saja. Ada cita-cita juga yang harus kamu kejar. Hubungan yang sakral itu akan membawa banyak perubahan yang baik untuk masa depan kamu. Tidak hanya dengan pamer kemesraan dengan pasangan di sosial media.
source : www.idntimes.com

Sekian aja postingan dari gue.
Semoga bermanfaat buat kalian semua.
Selamat malam semua.
Wassalamu'alaikum wr.Wb.

19 comments:

  1. Replies
    1. hehe sama gan ane juga. terima kasih sudah berkunjung :D

      Delete
  2. gua aja jomblo :'v krn gw takut skrg kan cowo2 pada kampret semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari suami mba, jangan cari cowo. biar langsung sah. :D

      Delete
  3. gua aja ga pernah buat status di sosial media :V

    ReplyDelete
  4. wah ternyata banyak juga efeknya gan

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ya begitulah. makanya jangan sering ngumbar hubungan :D

      Delete
  6. Jangankan Di Sosmed Gan, Di Depan Umum Aja Gak Boleh Umbar Kemesraan :D Kasihan Perempuannya, Nanti Disangka Perempuan Gak Baek :v Padahal Di Gak Sejelek Yang Di Pikirkan Orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gan jangan diumbar-umbar di depan umum :D ceweknya dijaga :D

      Delete
  7. Cara berpikir yang bijak.

    Ulasannya memang tepat, semoga jadi renungan bagi semua. Kita memang perlu bersikap dewasa apalagi demi kebaikan bersama.

    Itu sumbernya ya apa cuma translate aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih pak. itu sumbernya. saya dapat dari line.

      Delete
  8. era sudah beralih ke sosmed jadi sebentar bentar update status di sosmed :D

    ReplyDelete
  9. 9. Dunia maya tak seindah dunia nyata.

    Adem nih diinget kayak gini hehe

    ReplyDelete

Berikan Komentar Sesuai Topik. Jangan Cantumkan Link Aktif